Rabu, 21 Februari 2018

Cara Mencari (Download) Driver Yang Belum Terinstall

Setelah Mengerti Bagaimana Cara Mengetahui software/Driver apa saja yang Belum Terinstall di Windows, kini saatnya mengetahui bagaimana cara mencari (download)  driver yang belum terinstall.

Seringkali kita geram atas driver bawaan dari komputer/laptop yang kita beli atau kita miliki tidak support, hilang atau kita lupa menyimpan driver tersebut. Lebih-lebih dengan rekomendasi Operating Sistem bawaan yang terkadang tidak kita kehendaki. Misalnya operating sistem yg di rekomendasikan adalah windows 8(32bit atau 64bit) secara otomatis bawaan driver adalah windows 8 sedangkan kita menghendaki menggunakan Operating Sistem Windows 7 atau windows 10 (32bit atau 64bit), mungkin driver bawaan ada beberapa yang bisa terpasang dan support,  namun tidak semua bisa terpasang dan support.

Artikel ini akan membahas bagaimana cara mencari software/driver laptop yang belum diinstall atau tidak support. 

Sebagaimana telah kita ketahui Software atau perangkat lunak yang belum terinstall didalam komputer/laptop yang dibahas pada artikel sebelumnya (Cara mengecek Driver yang Belum Terinstall). Yaitu 
Software/driver akan ditandai dengan tanda seru berwarna kuning.

Tahapan awal yang dilakukan tidak berbeda dari artikel sebelumnya yaitu:

Buka start menu, klik kanan pada My Computer lalu pilih device and printer, lalu klik kanan pada nama komputer/laptop, pilih properties, kemudian pilih hardware, lalu setelahnya pilih driver ids "pada jendela akan terlihat seperti kode atau nomor seri, nomor seri itulah yang kita gunakan untuk mencari driver yang compatible (support)  atau driver yang belum diinstall.








"copy'kan kode atau nomor seri yang kita dapat tadi kedalam browser (Google,  Mozilla,  Internet Explorer,  UC Browser,  Opera dll) lalu pilih search

"admin biasa pakai google"
  1. Pilih website-website penyedia software yang menyediakan banyak pilihan exampel (driveridentifier,driverpack, Driverscape dll)
  2. Pilih driver yang sesuai dengan keinginan kita.
  3. Biasanya didalamnya list dowlnload terdapat bermacam driver yang sudah disediakan beserta spesifikasinya,  dari merk laptop,  operating sistem yg kita gunakan, (rekomended : gunakan yang sesuai merk jenis dan tipe operating sistem yang kita gunakan) 
  4. Download dan install driver yg kita download sampai selesai,  (budayakan restart setelah menginstal software atau program,  agar software terinstall dan berjalan secara maksimal.
  5. Periksa apakah software atau driver yg kita install tadi sudah Terpasang atau belum.  Lalu lakukan uji coba.. 
Demikianlah cara mencari (download)  driver yang belum terinstall pada Komputer/Laptop windows.

Salam Sukses
Semoga bermanfaat


#Update_Ilmu
#Upgrade_Ilmu
#tambah_ilmu

Tidak ada komentar:

Posting Komentar

Kata Bijak

kalo dipikir-pikir “Menjadi matahari dan lalu menyinari seisi alam” itu terlalu naif. untuk menjadi bintang dan memantulkan sedikit cahay...